Lokasi Pengoenjoeng Blog

Selasa, 31 Maret 2009

Milih Hobi...


Ngurusin hobi, kagak ada capeknya. Meski badan bisa saja kelelahan tapi lelah itu akan kalah sama perasaan kita yang senang, riang ria, kala kita asyik menggarap hobi. Tapi jaman ini berkembang, tehnologi maju pesat. Walau maju namun kemajuan ini tidak selalu “menguntungkan”. Buktinya kini tak banyak lagi hobi yang bisa kita pilih, beberapa jenis hobi sudah tergilas jaman. Kita pengin punya hobi, tapi milih hobi apa?

Hobi motret. Perkara motret ini nampaknya kini sudah kurang menantang lagi. Sekarang dengan gampang kita bisa jeprat jepret pakai kamera otomatis, bahkan dengan kamera handphone saja bisa. Tidak perlu lagi ada klise dan afdruk, dan kamar gelap. Tidak ada lagi teka teki, gimana ya jadinya hasil jepretan kita nanti. Semuanya kini serba digital, hasil potretan sudah terlihat bahkan sebelum kita ngeklik.

Hobi ngumpulin perangko. Jaman sekarang mana ada orang kirim kabar via surat. Kalaupun ada, tidak lagi menggebu kayak dulu. Pengin bertukar kabar, tinggal tekan tombol HP, ketik huruf2 ini dan itu lalu…, send.

Hobi menjahit dan menyulam. Busana siap pakai buatan pabrik kini ada seabreg di pasaran. Pengin baju baru, kita tinggal milih dan nyomot. Pengin popok bayi serta aneka keperluan bayi, kita tinggal milih, pengin yang warna biru atau merah jambu. Ya, kini tak ada lagi keasyikan, menjahit sendiri atau menyulam sendiri baju2 hangat dan kaos kaki untuk si kecil buah hati kita.

Hobi nukang. Memalu dan memaku, membuat mobil2 an dari kayu, sekarang tak lagi kita lakukan. Pengin dolanan bocah, cari dan beli saja di toko, mainan serba plastik dan elektronik.

Hobi nembak, kasihan burungnya. Hobi mancing, kasihan ikannya.

Walah, ternyata hobipun bisa jadi jadul alias ketinggalan jaman. Lalu apa dong hobi kita? Usul saya, bagaimana kalau kita mulai…, belajar saxophone! Ya, belajar bermain saxophone…, ngapa tidak? Bener lho, hobi bermain saxophone ini sungguh menyenangkan dan membuat kita asyik senantiasa.

Lihat saja aksi pakde Sukro yang lagi niup saxophone ini. Nampak girang khan. Dan main saxophone itu ternyata gampang lho. Tidak percaya? Coba saja...

(Pengin tehe soal saxophone, silahkan buka alamat di link teman: Tina Saxophone Music Gallery).

Gitu deh...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar