Lokasi Pengoenjoeng Blog

Minggu, 08 Maret 2009

Kwaci Cap Gadjah...


Ada suatu produk kwaci dengan merek Kwaci Cap Gadjah. Visual yang tampak pada kemasannya adalah ilustrasi gambar gajah berwarna abu-abu yang sedang berjalan. Kita lalu mikir, apa ya kira2 hubungan antara kwaci yang seupil itu dengan gadjah yang endhut….
Desain kwaci cap gadjah ini memang cukup menarik, karena disamping ada ilustrasi gajah, juga memakai warna yang mencolok, yaitu merah dan biru. Mungkin dengan begitu, orang awam yang melihat kemasan ini akan membeli karena penasaran. Desainnya yang memakai binatang gajah kiranya ingin menegaskan bahwa kualitas produk itu no.1 karena gajah dianggap memiliki simbol paling kuat. Ini salah satu alasan.

Meskipun itu produk jadul, namun Kwaci cap Gadjah kini masih dapat ditemukan di AlfaMart , IndoMart dan Mart2 yang lain. Kwaci ini masih dalam ukuran dan disain kemasan yang sama seperti tempo dulu, tempo jadul. Hanya saja di bagian samping kemasan terdapat barcode untuk mempermudah dalam pendataan maupun dalam proses pembayaran.

Setelah kemasan kita buka, ternyata kwaci yang terdapat di dalamnya berwarna abu-abu. Nah ini dia yang mungkin juga menginspirasi si pemilik pabrik kwaci. Dia ingin menyamakan warna abu-abu kwaci tersebut dengan warna tubuh gajah. Jadi terpilihlah kemudian merk kwaci cap Gadjah ….

Begitukah? He he he…

2 komentar:

  1. bener bos...bisa jadi gara-gara warnanya abu-abu jadi disamain dengan gajah. Lagipula gajahkan mamalia berumur panjang jadi biar usaha dagangnya berumur panjang. Terus Gajah kan badannya gede, jadi kwaci seupil untungnya segajah...:D

    nb: desain kemasannya kok mirip obat nyamuk bakar dan lem tikus yah

    BalasHapus
  2. Ha ha ha....

    Pancen panji komik tenan.

    BalasHapus