Lokasi Pengoenjoeng Blog

Senin, 06 Juli 2009

KOMENTAR PARA SAHABAT ATAS TULISAN BU HARNO

Para sahabat pena, yakni para Papi2 di majalah elektronik Papyrus
http://members7.boardhost.com/Rayman/
telah membaca dan memberikan komentar terhadap tulisan bu Harno berjudul ”Mas Harno, Masku, Cintaku” seperti berikut:

Komentar Papi Rayhard dari Australia:
Inspirasi untuk semua orang!
Sebuah kesaksian yang seharusnya menjadi ilham kepada semua calon isteri, suami, orang tua dan semua orang dewasa!

Komentar Papi Iss dari Semarang:
Wah anyar, fresh from the oven tenan. Ciamik dan acungan dua jempolku untuk tulisan Ibu Harno. Memang susah ya kita ini, semua harus dilakukan bersama, eh giliran meninggal dunia tidak bisa bersama. Apa boleh buat?

Papi Iss menambahkan lagi dengan pengertian mengenai kebahagiaan sbb:
Depend how you react or respond or your action to lead live life to the fullest not foolest
Katanya, orang bahagia itu adalah orang yang dapat hidup sampai kepenuhan dalam hidupnya. dan bukan dalam kebodohan hidup.

Nah kepenuhan dalam hidup itu seperti Bu Harno. Sampai tua, sampai melihat cucunya punya anak, atau buyutnya. Dan semuanya bisa rampung kuliah dan bisa berkeluarga alias punya penghasilan untuk membina kehidupan baru, generasi baru......seakan akan beliau ingin memastikan bahwa generasinya tidak putus di jalan. Kian jadi makin besar dan makin mapan.

Baru rela dipanggil Tuhan kembali ke alam baka.

Alias sudah selesai tugasnya di dunia dan boleh istirahat dengan rasa PUAS, MAREM, LEGA.

Demikian pula apa yang dialami Pak Harno, walaupun masa tua sakit sakitan dan prihatin, tetapi entah mengapa salah satu jalan ke alam baka ya melalui sakit itu. Sayang Pak Harno kan tidak bikin oret oretan sehingga kita tidak tahu isi hatinya. Tapi kalau pergi dengan senyum kok itu juga berarti suatu cermin isi hati yang bahagia yang marem dan yang sudah lega melihat segala anak dan cucunya sudah ada dalam jalur yang baik dan benar. Dan masih ada Ibu yang akan menjaga anak dan cucu bahkan cicit.

Orang bodoh dalam hidup ini adalah orang yang sebenarnya sudah tahu bahwa perbuatannya jelek tetapi kok ya diteruskan, entah narkoba, entah sex bebas, entah kegilaan lainnya yang satu persatu akan membuat sengsara dan .......... teruskan sendiri deh.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar