Lokasi Pengoenjoeng Blog

Kamis, 28 Mei 2009

NGEMPENG..., ASYIK LHO


Jangan percaya begitu saja kalau ada orang bilang empeng dapat menyebabkan bayi mengalami bingung puting. Bayi itu sebenarnya jauh lebih pintar lho dari yang kita kira. Dia tahu benar perbedaan antara puting ibu dengan empeng. Dia tahu mana “mut mutan” yang sekedar buat seneng2, alias empeng, dan mana “mut mutan asli” kepunyaan ibu yang bisa bikin dia kenyang…

Dan kita, meskipun mungkin tidak ingat lagi tapi tentunya waktu bayi dulu juga pernah melakukannya, ngenyot empeng alias ngempeng. Ini tidak perlu dibantah karena buktinya sampai sekarangpun kita2 juga masih suka…, ngenyot, ngemut, ngempeng, nyusu atau apapun istilahnya, pokoknya yang berkaitan dengan oral pleasure, gitu?

Seiring jaman, pengetahuan orang soal empeng mengempeng inipun makin bertambah. Sekarang orang tahu bahwa:
Ngempeng memberikan efek menenangkan pada bayi.
Ngempeng cukup dilakukan oleh bayi sampai dia berumur 1 tahun. Lebih dari itu dikhawatirkan akan dapat mempengaruhi pertumbuhan giginya, misalnya gigi jadi tongos dsb.
Ngempeng cukup dilakukan sekali sekali saja, karena kalau bayi ngemut empeng terlalu intens alias ngempeng terus, kapan dong dia mulai belajar ngoceh?

Ya, ngempeng memang…, asyik lho.

Gitu deh…

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar