Lokasi Pengoenjoeng Blog

Rabu, 03 Juni 2009

Ngamen? Hmm... Ngemis? Hmm... Miskin? Hmm...

Lha gimana, tiap berhenti di lampu merah pasti ada yang ngamen. Padahal konsep ngamen itu sendiri udah salah kaprah. Boro2 nyanyi... Banyak yang cuma dateng deketin jendela, trus icik icik icik pake tutup botol n berharap dikasih duit. Dikira kita ini topeng monyet seneng di icik icik gitu? Hihihihi...

Bukannya gak peduli or kasihan...tapi yang bener aja... Selain mengganggu, kan bahaya juga tuh. Aku pernah lihat ada truck, mungkin yang nyetir ngantuk, pas berhenti di perempatan truck nya nyasar nyusruk ke trotoar! Untungnya si pengamen kung fu nya hebat n dengan sigap menghindar...eit...ciat...hup...hup...haiyaaa.... Well, memang sih si pengamen selamat, but it could have been a fatal accident. Coba si pengamen lagi nengok ke arah lain dikiit aja pasti gak lihat kalau ada truck nyasar n bisa game over kan???

Katanya fakir miskin n anak2 terlantar dipelihara oleh negara? Manaa? Lagian banyak dari mereka yang gak bener2 miskin, n ngemis sebagai "karir"

Bukti neh!
Coba lihat tuh di pertigaan KFC Gelael (eh masih ada enggak sih Gelael nya? Pokoknya disitu deh tempatnya!). Di pertigaan itu tuh...rameeeeee banget!! Aku hitung ya, sekitar ada 8 orang, ada yang tua, ada yang anak2, n ada yang remaja...pokoknya komplit deh kaya sekampung pada pindah gitu. Believe it or not...sumpah!! Aku pernah lihat salah satu dari ibu2 yang ngemis itu (mungkin dia organizer nya?) pegang HP n lagi SMS an!! Jadi ngemis buat beli pulsa gitu kali??? Kalau miskin beneran kayaknya gak mungkin banget!!!

====

Itulah tulisan adik kita di blog tetangga (sori, lupa namanya), tentang pengemis, atau lebih tepatnya tentang ‘mental ngemis”, tepatnya lagi “sakit mental ngemis” yang mendera masyarakat hingga kini. Kapan ya ngemis jadi barang jadul di negeri yang katanya gemah ripah loh jinawi ini?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar