Lokasi Pengoenjoeng Blog

Rabu, 29 April 2009

NGADI SALIRO, NGADI BUSONO..., brain, beauty & behavior


Melanjutkan bincang2 kita tentang kecantikan, menurut Ibu Mooryati Soedibyo, kecantikan itu harus diimbangi dengan pengetahuan, tidak sekadar memilih kosmetika.
“Tidak ada konsep kecantikan yang menyebutkan bila perempuan cantik itu, berkulit putih, rambut lurus dan tinggi semampai. Persepsi cantik seperti itu boleh saja, namun hanya dalam lomba. Dalam keseharian, perempuan yang luwes tidak kaku, itu juga cantik. Perempuan berkulit hitam tetapi bersih, itu lebih menarik daripada yang kuning langsat namun tidak terawat. Luwes itu, penampilan secara keseluruhan, termasuk pancaran kecantikan dari dalam” demikian beliau bertutur. Beliau menambahkan, untuk soal Ngadi Saliro itu, haruslah menjadi perhatian utama perempuan.

Dan tentang Ngadi Busono, beliau mengatakan: “Baju kebaya adalah baju yang paling cantik di dunia. Lihat saja, perempuan yang pakai kebaya itu kelihatan cantik, yang langsing jadi kelihatan padat, yang gemuk jadi kelihatan singset. Ini merupakan kekayaan budaya yang indah sekali, tidak tertandingi.”

Gitu deh...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar